Deretan Fashion Simpel Tapi Branded Karakter ‘Rakyat Jelata’ di Drama Korea

Deretan Fashion Simpel Tapi Branded Karakter ‘Rakyat Jelata’ di Drama Korea

Kebanyakan drama romcom Korea Selatan mengusung kisah cinta antara seorang gadis dari golongan ekonomi menengah ke bawah dan pria ganteng nan kaya raya. Namun entah bagaimana caranya, karakter-karakter dari golongan ‘rakyat jelata’ ini selalu terlihat chic. Outfit mereka tidak terlalu mencolok, namun terlihat apik.

Rupanya, selembar kaus atau oversized cardigan saja harganya bisa mencapai jutaan rupiah. Pasalnya, baju-baju tersebut berasal dari brand-brand fashion kelas atas. Yuk, bahas penampilan mereka.

1. Kim Mi-so (What’s Wrong with Secretary Kim?)

Sudah pernah menyaksikan drama What’s Wrong with Secretary Kim? Karakter Kim Mi-so (Park Min-young) di drama itu sempat diejek oleh si bos (Park Seo-joon) karena outfit ngantor yang dia miliki cuma itu-itu saja. Komentar yang sama juga dilontarkan oleh calon sekretaris penggantinya, Kim Ji-ah (Pyo Ye-jin). Maklum, sekretaris Kim memang cuma karyawan biasa yang punya banyak tanggungan utang. Jadi harus hidup berhemat.

Walaupun office wardrobe Kim Mi-so terlihat simpel dan kebanyakan berpotongan mirip, tapi harganya tak main-main. Kebanyakan berasal dari rumah mode ternama seperti Maison Margiela, Derek Lam, dan Lanvin. Bahkan t-shirt putih sederhana yang dikenakannya saat outing kantor pun ternyata keluaran butik Valentino. Belum lagi tas-tas bermerek dari Fendi, Roger Vivier, Chloe, Loewe, dan Salvatore Ferragamo yang kerap dikenakannya.

2. Kang Mi-rae (My ID Is Gangnam Beauty)

Karakter Kang Mi-rae yang diperankan oleh Im Soo-hyang di My ID Is Gangnam Beauty juga diceritakan sebagai gadis dari keluarga kurang mampu. Orangtua Mi-rae harus mati-matian mengumpulkan uang untuk membiayai operasi plastik puterinya.

Penampilan Mi-rae sebagai mahasiswi terlihat cukup sederhana. Sebagian besar outfit-nya terdiri dari jeans, t-shirts, tote bag, dan sepatu sneakers. Tapi barang-barang tersebut merupakan produk high end dari merek seperti Off-White, Miu Miu, dan Vivienne Westwood.

3. Lee Dam (My Roommate Is a Gumiho)

Kebanyakan fashion item yang dikenakan Lee Dam (Hyeri) di My Roommate Is a Gumiho mungkin masih bisa didapatkan dengan harga ratusan ribu sampai jutaan rupiah. Kebanyakan berupa hoodie, jeans, outerwear rajut, sweater, atau sepatu boots.

Tapi, lain soal jika sudah bicara soal tas yang sering dia pakai untuk kuliah. Dam kerap menenteng tas mewah dari Bottega Veneta, Burberry, Loewe, atau Lemaire. Bahkan Twist Crossbody Bag putih yang dia pakai di episode 7 ternyata adalah produk dari Valextra yang berharga $1.980,00 atau sekitar Rp28.000.000,00.

 

Gaya Hidup