Atas Nama Pribadi dan Pemerintah, Jokowi Sampaikan Duka Cita kepada Korban Covid-19

Atas Nama Pribadi dan Pemerintah, Jokowi Sampaikan Duka Cita kepada Korban Covid-19

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka cita yang mendalam atas nama pribadi dan pemerintah kepada seluruh masyarakat yang telah menjadi puluhan ribu korban pandemi Covid 19. Hal itu disampaikan oleh Jokowi dalam acara #PrayFromHome dari Rumah untuk Indonesia yang dilaksanakan secara virtual pada Minggu (11/7/2021). "Dalam kesempatan ini, atas nama pribadi dan pemerintah serta negara, saya sampaikan duka cita yang mendalam kepada semua korban pandemi yang telah mendahului kita. Mari kita doakan mereka semua mendapatkan rahmat dan ampunan dari Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang," kata Jokowi.

Dalam paparannya, Jokowi juga turut berdoa kepada masyarakat yang tengah berjuang untuk pulih dan penyembuhan dari Covid 19. Dia berdoa agar pandemi virus Corona bisa segera berakhir. "Kita doakan juga agar semua saudara saudari kita yang terpapar covid segera diberikan pulih kembali. Dari rumah masing masing mari kita tundukan kepala mengheningkan cipta, doa dari rumah kita panjatkan dan berikhtiar agar ujian pandemi ini agar segera berakhir," ujar dia. Jokowi menyatakan pemerintah tidak bisa bekerja sendirian untuk menyelesaikan masalah Covid 19. Dia bilang, dibutuhkan kerja sama antara pemerintah dan masyarakat.

"Pemerintah tidak bisa bekerja sendirian, tidak bisa menyelesaikan masalah ini sendirian semua pihak harus berkolaborasi kerjasama saling tolong menolong dan bergotong royong untuk mengatasi ujian yang dihadapi," ujar dia. Lebih lanjut, Jokowi meminta masyarakat untuk tetap mengingatkan agar masyarakat tetap berada di rumah saja selama pemberlakuan PPKM Darurat Jawa Bali. "Yakinkan, keluarga dan lingkungan terdekat agar aktivitas di rumah saja mengatasi persoalan Covid 19 merupakan ikhtiar kebangsaan kita hari ini. Karena tujuan menyelamatkan jiwa dan keselamatan kita bersama. Dan Tuhan melindungi bangsa Indonesia dan menjadikan negara ini aman maju dan sejahtera," tukasnya.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan pada Sabtu (10/7/2021), total yang meninggal dunia akibat Covid 19 telah mencapai 65.457 orang.

Nasional